Rabu, 05 Juni 2013

Lagi Dimana? B One!!

Entah udah berapa kali dalam hampir satu tahun ini saya ngucapin kata-kata itu. B one, atau lebih tepatnya depan B One. Cuma kayaknya itu kepanjangan karena dengan nyebutin B One pun udah pada sadar kalo yang dimaksud itu adalah di depan B One. Apa sih B One?? B One itu cuma sebuah teras di sebuah gedung yang bertuliskan huruf "B" di dindingnya. Singkatanya, B One itu terasnya ruangan B101 di gedung B kampus. Kalo diliat-liat itu cuma sebuah teras yang biasa aja. Tapi bagi saya ga bisa disebut biasa aja. Tempat ini udah terlalu banyak membuat cerita. Cerita tentang penantian, kepanikan, kebersamaan, canda tawa, kesedihan, atau mungkin juga kegalauan. 
Pertama, penantian. Kenapa harus ada cerita penantian? Tempat ini adalah tempat yang asik buat nunggu jam masuk kuliah (kebetulan selama ini lebih banyak mata kuliah yang di gedung B). Setiap pagi udah jadi rutinitas utama buat nunggu di sini. Kedua, kepanikan. Hah yang ini sih pasti karena tugas. Tempat ini juga bisa banget dijadiin tempat buat panik. Ngerjain tugas bareng-bareng, panik bareng-bareng, rame ga karuan deh pokoknya. Ketiga, kebersamaan. Di sini kami terbiasa bersama untuk hal apapun. Berkumpul membicarakan hal apapun, mempererat pertemanan. Keempat, canda tawa. Udah pasti kalo udah ngumpul bakal pada ketawa-ketawa ga jelas. Seru banget kaya ga punya masalah. Berasa tugas-tugas kuliah yang menumpuk itu lenyap semua. Kelima, kesedihan. saya tahu hidup itu harus seimbang. Kalo ada tawa, pasti ada tangis. Yang pernah menangis di tempat ini, kamu gak sendirian. Terakhir, kegalauan. Hayo ngaku siapa yang pernah atau sering galau di sini?? hahahaha

Terlepas dari keenam hal itu, tempat ini jadi salah satu tempat yang cukup berkesan di tahun pertama kuliah ini. Entah setelah tahun kedua nanti masih bisa sering-sering mampir kesini atau engga. Yang jelas saya atau mungkin kalian yang mengenal tempat ini kan merindukan banyak kejadian yang pernah terjadi di sini. Mungkin sesekali akan merindukan masa-masa hectic sama tugas kuliah bareng temen-temen, merindukan masa-masa nunggu jam masuk kuliah yang mungkin udah duduk di tempat ini sejak belum disapu dan dipel (saya sering). Atau mungkin yang akan paling dirindukan adalah masa-masa buka warnet bareng-bareng. Haha you know lah koneksi wi-fi di tempat ini cepetnya kaya apa. Terlalu banyak yang pengen diceritain sampe-sampe gatau harus nulis yang mana dulu. Intinya, suatu hari nanti saat kita ga terlalu sering mengunjungi tempat ini, pasti akan ada sesuatu yang kita rindukan. Apa itu? Tergantung kenangan apa yang udah kalian buat di sini.


"Aku pernah di sini, dan aku bahagia"